Selamat datang di Media Informasi Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Profinsi Jawa Timur

.

.
Home » » Perjuangan Tanam Tembakau di Saat Sulitnya Mencari Air

Perjuangan Tanam Tembakau di Saat Sulitnya Mencari Air

Written By Unknown on Senin, 27 Juli 2015 | 13.01

Desa Gapluk - Ditengah musim kemarau yang saat ini telah terjadi para petani tembakau tetap berjuang keras mencari air untuk proses penyiraman tanaman tembakau yang sedang mengalami proses pertumbuhan. Berbagai macam cara untuk mendapatkan air dilakukan oleh para petani tembakau, mulai dari membuat sumur pengeboran, memikul air dari sungai yang jaraknya jauh dari ladang tembakau tersebut.

Kesulitan yang dialami para petani dalam merawat tembakaunya tersebut menimbulkan rasa kehawatiran bila mana nantinya tak dapat tumbuh dengan stabil ditambah keraguan antara laku dan tidaknya tembakau yang mereka tanam.

Para petani tembakau di Desa Gapluk sangat berharap agar para tengkulak tembakau nantinaya mau membeli tembakau yang meraka tanam tersebut.

Sugianto (warga Desa Gapluk) sangat senang melihat tembakaunya tumbuh subur dan berharap ketika panen nanti tembakaunya terjual dengan harga yang stabil, akan tetapi rasa was - was juga dirasakan Sugianto jika nanti tembakaunya tidak laku terjual, dikarnakan modal yang ia keluarkan untuk menanam 50 000 pohon tembakau ini terhitung lumayan besar.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN UJ

HIBURAN RUMIYIN

FOTO

FOTO
 
Kelompok Informasi Masyarakat : KIM Gapluk Ceria Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro