Selamat datang di Media Informasi Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Profinsi Jawa Timur

.

.
Home » » Semangat Pemuda Membuat 1000 Obor Untuk Malam Lebaran 1436 H

Semangat Pemuda Membuat 1000 Obor Untuk Malam Lebaran 1436 H

Written By Unknown on Kamis, 16 Juli 2015 | 00.28




Desa Gapluk - Lebaran sudah semakin dekat, kebahagian pun semakin nampak yang di exspresikan melalui berragam bentuk, salah satunya yang dilakukan pemuda karang taruna Desa Gapluk dengan membuat 1000 obor untuk memeriahkan malam lebaran 1436 H.

Acara takbir keliling dan festival gema takbir yang dilakukan oleh Remaja Masjid (REMAS) AL-Muttaqin Desa Gapluk merupakan rangkain acara rutin tahunan yang akhir-akhir ini semakin meriah dengan tujuan melukakan syi'ar Islami dan meramaikan Masjid.

Diera modernisasi ini banyak budaya positif yang mulai tergerus oleh kemajuan zaman. Di momen lebaran yang dulu-dulu segenap pemuda saling asyik dengan acara kesana kemari demi untuk mencari keramaian yang sifatnya menguras isi kantong dan tak bermanfaat. Hal semacam ini disadari kemudia melakukan intropeksi diri guna melakukan perubahan pola hidup agar menjadi lebih berarti dan ada manfaatnya.

Uraian singkat diatas yang menjadi latar belakang munculnya ide kretif yang di motori oleh pemuda karang taruna untuk membuat acara takbir keliling dan festifal lomba takbir dengan 1000 obor. Alhamdulillah gagasan tersebut mendapat respon positif dari segenap masyarakat Desa Gapluk beserta jajaran pemerintahnya. 


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN UJ

HIBURAN RUMIYIN

FOTO

FOTO
 
Kelompok Informasi Masyarakat : KIM Gapluk Ceria Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro