Selamat datang di Media Informasi Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Profinsi Jawa Timur

.

.
Home » » Jagung Dan Tembakau Tanaman Alternatif di Musim Kemarau

Jagung Dan Tembakau Tanaman Alternatif di Musim Kemarau

Written By Unknown on Kamis, 09 Juli 2015 | 01.31


Desa Gapluk- Ditenagah musim kemarau yang panjang ini mayoritas masyarakat Desa Gapluk yang notabene para petani mencoba menuai harapan dengan menanam jagung dan tembakau. Memang menanam di musim kemarau seperti sekarang ini dibutuhkan keberanian tersendiri antara meraih keberhasilan dan kegagalan dalam bercocok tanam.

Keberanian para petani di Desa Gapluk untuk menanam tembakau ini sempat mengalami penurunan dikarenakan isu yang pernah ramai karna pemerintah akan menutup pabrik rokok secara berangsur-angsur. hal ini yang diceritakan oleh Sakiran salah satu petani tembakau yang pernah jaya di era tahun 1997.

Upaya meyakinkan masyarakat agar mau menanam tembaku kembali yang dimotori oleh Bpk Kades ini mendapat respon baik dari masyarakat. "Ketika kita tak berani berspekulasi dan mengambil resiko tentu kita tak akan pernah menjadi orang sukses" kata-kata inilah yang sering di ucapkan oleh Bpk Kades Edi Suyanto untuk memotifasi masyarakatnya agar berani melkukan terobosan barau demi terciptanya Desa Gapluk agar lebih Inofatif. KIM Gapluk Ceria     
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN UJ

HIBURAN RUMIYIN

FOTO

FOTO
 
Kelompok Informasi Masyarakat : KIM Gapluk Ceria Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro