Selamat datang di Media Informasi Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Profinsi Jawa Timur

.

.
Home » » PENGRAJIN MEUBEL KAYU JATI DI DESA GAPLUK

PENGRAJIN MEUBEL KAYU JATI DI DESA GAPLUK

Written By Unknown on Kamis, 25 Juni 2015 | 21.26


Desa Gapluk-Mashudi adalah seorang pengrajin  Meubel kayu jati di Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro ini mulai berkembang. Ia telah mampu mendirikan sebuah produk meubel yang berada di depan rumahnya dan  menambah ragam produk meubel. Namun ia belum mempersiap pengurusan SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan) untuk memperlancar penjualan. Tujuannya agar pengiriman produknya semakin luas bahkan dapat menembus pasar bebas 2015.

Saat ini telah tampak berdiri sebuah lemari ari kayu jati yang beada di depan rumahnya. Selain pintu, kusen dan jendela, adalagi, empat pintu, meja rias dan berbagai kayu jati pesagen dengan bermacam ukuran.

Ia mengaku butuh waktu satu minggu untuk membuat sebuah lemari. Kalau sebuah kusen dapat selesai dalam tiga hari.

Guna menjamin mutu produknya, ia menggunakan bahan  kayu jati yang bagus, tua dan kering. Biasanya bahan ini ia peroleh dari salah satu toko kayu jati yang ada di Kecamatan Purwosari.

Sampai saat ini, ia terus belajar membuat desain meubelnya sendiri. Ia mengaku belum pernah ada pelatihan dari pemerintah tentang pengolahan kayu jati. KIM Gapluk Ceria
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN UJ

HIBURAN RUMIYIN

FOTO

FOTO
 
Kelompok Informasi Masyarakat : KIM Gapluk Ceria Desa Gapluk Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro